Posted by on October 5, 2015

Hyang Menuju Taman Nasional: Meraih Asa di Tanah Para Dewa

Depok, 7 Oktober 2015, Mahasiswa Pencinta Alam Universitas Indonesia (Mapala UI) akan mengadakan seminar “Hyang Menuju Taman Nasional” dengan tagline “Meraih Asa di Tanah Dewa”. Kegiatan ini merupakan media yang bertujuan untuk memberikan rekomendasi kepada pihak berwenang untuk mengubah status Suaka Margasatwa Dataran Tinggi Hyang menjadi taman nasional. Hal tersebut dilakukan dengan landasan peningkatan kesadaran masyarakat terhadap masalah eksploitasi hutan. Selain itu, kegiatan seminar ini juga memberikan suguhan menarik tentang pesona Dataran Tinggi Hyang kepada masyarakat luas yang akan dilaksanakan pada tanggal 7-9 Oktober 2015 dan bertempat di Perpustakaan Pusat Universita Indonesia, Depok.

Seminar ini memiliki tiga rangkaian kegiatan, yakni pameran foto dengan tagline “Mengungkap Pesona Di Tanah Dewa” yang berisi data rekomendasi mengenai ekosistem, eksploitasi, serta mengungkap keindahan Dataran Tinggi Hyang dalam bentuk foto yang akan diselenggarakan tanggal 7-9 Oktober 2015 bertempat di Ruang Pameran (depan Indomaret) Perpustakaan Pusat Universitas Indonesia, Depok pada pukul 09.00–17.00 WIB.

Kemudian, sebagai bentuk edukasi interaktif bagi publik akan diselenggarakan Workshop Wildlife Photography bersama Olympus dengan tagline “Nature in Capture” pada Kamis, 8 Oktober 2015 pukul 13.00–15.00 WIB di Cinema Room Universitas Indonesia, Depok. Pembicara dalam workshop ini adalah Makarios Soekojo (Indonesia Digital Olympus Instructor).

Dalam rangkaian acara terakhir, akan ada screening film dokumenter yang merupakan hasil observasi di Suaka Margasatwa Dataran Tinggi Hyang dan diskusi mengenai “Sudut Kehidupan Hyang: Dilema Ekonomi dan Ekologi” pada Jumat, 9 Oktober 2015 pukul 14.00-17.00 WIB di Cinema Room Universitas Indonesia, Depok. Kegiatan ini akan diisi oleh perwakilan Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jember serta perwakilan direktur jendral observasi dan ekosistem. Tidak kalah menarik, terdapat pula peluncuran buku feature dan buku galeri yang merupakan hasil dari keikutsertaan para calon anggota Mapala UI selama perjalanan panjang berlangsung.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini, kami berharap rasa kepedulian terhadap alam akan lebih terealisasi karena alam tidak hanya sekedar tempat untuk dikunjungi, melainkan rumah bagi siapapun yang bergiat di alam bebas.

Sadari limitasi manusia akan alam!

Contact person:

Cheyenne Sekarharum (087809627034), line: cheyennesekarharum

Salam,

Tim Publikasi Output Perjalanan Panjang #BKP15

Posted in: Berita
Tags: ,