Posted by on March 22, 2017

    Tim SRU Melakukan Persiapan Untuk Pencarian Korban.

Depok, Mapala UI – Tim SAR Mapala UI ikut serta dalam pencarian Daru Wardana (4) di Sungai Ciliwung yang hilang pada Minggu (19/3) pukul 11.30 WIB.

 

Ketika hilang, korban diketahui sedang mandi dan bermain bersama saudaranya di pinggiran sungai tanpa sepengetahuan orangtuanya. Adik Daru berhasil diselamatkan oleh warga, sedangkan Daru hilang terbawa arus sungai.

 

Tim SAR merupakan gabungan dari Mapala UI, Basarnas, Komunitas Ciliwung Depok, Mapa Gunadarma, Tagana, Sekber Sahabat Ciliwung, Tagana, PMI Depok, I-Deru, dan PGI Jabodetabek. Tim gabungan tersebut mulai melakukan pencarian pada Senin (20/3) pagi. Titik awal pencarian berada di Sukmajaya, Depok.

 

Pencarian menggunakan perahu karet direncanakan sampai di sekitar Jalan Juanda, Depok kemudian akan dilanjutkan menggunakan perahu motor. Metode pencarian yang digunakan adalah pencarian ke dasar sungai dan menyusuri sungai.

 

Tim Mapala UI mengirim 11 anggota dan lima calon anggotanya untuk mengikuti kegiatan SAR tersebut. Anggota tim tersebut mengisi pos komunikasi dan SRU (search rescue unit).

 

Jenazah korban ditemukan pada Senin (20/3) sekitar pukul 10.40 WIB oleh seorang pemancing di daerah Kemiri Muka, Depok. Korban telah diserahkan kembali kepada orangtuanya. (ISVK, M-920-UI).

 

Penyerahan Kepada Keluarga Korban.

 

Comments

Be the first to comment.

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*